Minggu, 15 April 2012

Pensi Jaranan Mendebarkan penonton


      TULUNGAGUNG-AKSES-15 April 2012.  Jaranan adalah extra kurikuler  terbaru di Arpega. Meski baru namun extra ini sudah di tampilkan di acara KTS dan mampu membuat penontonnya berdebar-debar dan terpesona. Dengan begitu anak-anak yang mengikuti extra jaranan juga ikut melestarikan kebudayaan bangsa yang hampir tidak dikenal masyarakat.  
      Anak-anak yang menampilkan jaranan adalah : Adi Saputro U.S (7.1), Yoga  H. (8.1) , Yoga A. (8.4) ,Faisal (8.6) ,Irfan L (8.6) , Nirfana (7.4) dan Pradana (7.5) .  Latihannya hanya 1 ½ bulan dan 2 minggu sebelum hari tampil latihannya seminggu 3 kali. Persiapan-persiapan sebelum tampil di panggung adalah memakai atribut dan ber make-up. “ Suka dan bersemangat “ ungkap Adi Saputro U.S salah satu anak yang ikut. 
      Semua penonton yang melihat sangat terpesona . “ Menakutkan dan lucu” pendapat Sinta yang juga menonton. Pelatih jaranan sendiri adalah guru di SMPN 3 Tulungagung yang bernama Sandi Purnanto . Harapan pak Sandi adalah agar extra jaranan ini dapat terus di kembangkan dan selalu tampil di acara KTS dan acara-acara lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Older Post ►
 

Copyright 2012 catatan seonega Seo Elite by Galih 7-1 | Blogger Templates